21 April 2009

6 Cara Mudah Mendapat Pelanggan Toko Online Anda

1. Berikan artikel/content
Selain berjualan barang atau jasa, usahakan tambahkanlah artikel, berita, atau isi yang berhubungan dengan barang/jasa yang anda jual. Jadikan webstore anda sebagai ‘knowledge based’ untuk barang/jasa tersebut.

2. Daftarkan webstore anda ke top website direktori.
Dengan mendaftarkan website anda ke direktori site yang mempunyai page rank yang tinggi, maka bukan hanya menambahkan pengunjung, anda akan juga mendapatkan ‘inbound link’ yang bagus dari direktori-direktori tersebut yang juga akan meningkatkan page rank webstore anda di search engine.

3. Bertukaran link dengan website yang berhubungan.
Usahakan untuk dapat saling bertukar link dengan website-website yang berhubungan dengan produk/barang/jasa yang anda jual. Hal ini akan memudahkan search engine menempatkan webstore anda di halaman terdepan dengan kata kunci yang sesuai dengan webstore anda.

4. Buatlah press release tentang bisnis anda tersebut.
Kirimkanlah press release tentang bisnis anda tersebut ke banyak media-media online yang berhubungan dengan bisnis atau sesuai dengan barang/jasa yang anda jual.

5. Iklankan webstore anda ke tempat-tempat iklan gratis.
Banyak tempat iklan online yang gratis mulai dari iklan yang dikirim melalui sms, iklan baris dan lain-lain. Kirimkanlah iklan webstore anda ke situs-situs tersebut.

6. Aktiflah di komunitas-komunitas online
Anda perlu aktif di komunitas-komunitas online yang berhubungan dengan barang/jasa yang anda jual secara online tersebut, seperti : milis, forum, social net directory dan lain-lain agar anda dapat mendekati target pelanggan anda. Dan bangunlah kepercayaan/kredibilitas anda di komunitas-komunitas tersebut.

Lakukan secara konsisten dan jangan lupa selalu lakukan ‘test and measure’.

iimrusyamsi.com

Dikutip dari:http://www.resep.web.id/bisnis-keuangan/6-cara-mudah-mendapat-pelanggan-toko-online-anda.htm

Comments :

0 komentar to “6 Cara Mudah Mendapat Pelanggan Toko Online Anda”


Post a Comment