22 May 2009

Toshiba NB200, Mungil, Cantik dan Dahsyat


Sejumlah vendor besar telah 'meracuni' pengguna komputer di Indonesia dengan netbook. Kini, tak mau ketinggalan, Toshiba juga coba ikut memikat hati para pengguna komputer dengan menghadirkan si mungil NB 200 yang memiliki sejumlah fitur dan tampilan yang dahsyat.



Terlambat datang

Kedatangan netbook Toshiba ini terbilang telat jika dibanding vendor-vendor lainnya yang sudah terlebih dulu menawarkan pesona netbook mereka di tanah air. Kendati demikian Toshiba tetap percaya diri. Mereka mempersenjatai netbook besutannya dengan fitur dan performa yang terbilang di atas rata-rata netbook yang saat ini banyak berseliweran di pasaran.

Misalnya, 3D acceleratometer monitoring yang dimilikinya. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi jika ada guncangan terhadap hardisk. Sistem ini secara seketika akan menyingkirkan head dari piringan hardisk sehingga dapat meminimalisir kerusakan hard disk ataupun kehilangan data.

Spesifikasi dan Design Ciamik

Dengan bandrol harga pada kisaran Rp 5,9 juta, Toshiba membekali NB 200 ini dengan jeroan yang lumayan, yakni:
  • Intel Atom N280 (1.66GHz) Processor
  • 160GB 5400rpm HDD
  • 1GB DDR2-533 RAM
  • Intel 945GSE Express Chipset
  • Intel GMA950 Graphics
  • 802.11b/g Wi-Fi
  • Port: 2x USB, 1x VGA, Headphone, Microphone jack
  • 3-in-1 Multi-card reader
  • Webcam
Berbicara masalah tampilan, netbook ini akan mampu menyita perhatian siapa pun yang melihatnya. Warna coklat yang bertekstur, bersanding dengan engsel bersepuh krom mengkilat, ditambah dengan manisnya penempatan tombol power pada bagian tengah engsel, menjadikan tampilannya patut diacungi jempol.

LCD berdiameter 10 inchi yang dimilikinya tampil secara optimal di resolusi 1024 X 600 pixel, walaupun terdapat berbagai ukuran resolusi lebih besar yang dapat digunakan.

Keyboard pada NB200 memiliki jarak pada setiap tombolnya sehingga untuk pengguna yang memiliki jari agak besar tidak akan mengalami kesulitan untuk mengetik. Namun, sayang untuk tombol tab yang berada di pojok kiri atas keyboard terkesan agak menyempil sehingga pengguna perlu membutuhkan sedikit penyesuaian agar terbiasa.

Ukuran dan Daya Tahan


Wajar jika sebuah netbook memiliki ukuran yang ringan sehingga memudahkan untuk aktivitas mobile. Demikian pula halnya dengan netbook besutan Toshiba ini. NB 200 memiliki ukuran 263 x 192.3 x 25.4, dengan berat 1,18 kg (termasuk baterai yang menempel di bagian bawah).

Saat detikINET coba berselancar di internet dengan menggunakan Wi-Fi, netbook ini sanggup bertahan selama sekitar 4 jam dengan tema Long Life batery yang sudah disertakan Toshiba.

Keunggulan:
+ Design Elegan
+ Fitur Menarik
+ Baterai cukup tahan lama

Kekurangan:
- Tombol Tab menyempil

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2009/05/22/091738/1135395/406/toshiba-nb200-mungil-cantik-dan-dahsyat

Comments :

0 komentar to “Toshiba NB200, Mungil, Cantik dan Dahsyat”


Post a Comment